Keistimewaan Kota Jakarta 3 Hal Yang Patut Kamu Ketahui, Nomor Dua Wajib Tahu!!!


Selamat malam, selamat beritirahat sobat,,
Kali ini admin bakal sharing artikel tentang Kota Jakarta, “kenapa min harus Jakarta,kenapa gx semarang atau Surabaya?

Yaps , Karena admin tinggal di kota yang super padat ini , jadi admin pingin berbagi pengetahuan seputar sejarah dan keunikan-keunikan kota Jakarta yang tidak pernah terlintas dipikiran kita, apa aja si keunikan dan keistimewaan kota Jakarta? Oke langsung saja admin jelaskan

Keistimewaan Kota Jakarta

  

  1.   Jakarta Adalah Kota Dengan Penduduk Terbanyak

Apa kalian tau, kalau ternyata Jumlah pendudukdi kota  Jakarta yaitu mencapai  9.992.842 jiwa dengan luas wilayah : 664.01 km2. Hal ini membuat Jakarta sebagai kota terpadat. Selain Sebagai ibu kota, sejak dahulu memang banyak orang daerah yang mencoba peruntungan ke ibu kota Indonesia ini. 

Kota Dengan Jumlah Penduduk Terbanyak di indonesia


2.   Salah Satu Kota Dengan Pencakar Langit Terbanyak Di Dunia
 


Tidak heran bagi kalian yang sudah bertahun tahun tinggal di kota Jakarta, dimana setiap sisinya terlihat gundukan gundukan gedung tinggi dengan megahnya arsitektur yang beragam. Dan mungkin yang kalian tidak tahu yaitu, Kota ini merupakan kota dengan pencakar langit terbanyak urutan ke -17 dari 40 kota dengan pencakar langit terbanyak di dunia.

salah satu Kota Pencakar Langit terbanyak di dunia

3.   Jakarta Adalah Satu-Satunya Ibukota Di Dunia Yang Pernah Mengalami 10 Kali Ganti Nama

Dulu Sebelum dikenal dengan nama Jakarta, kota ini sempat berganti nama hingga 10 kali. Pertama kali disebut sebagai Sunda Kelapa, lalu menjadi Sta Batavia, Gemeente Batavia, Stad Gemente Batavia.  Pada masa pendudukan Jepang, Jakarta berganti nama menjadi Betshu Shi. Lalu, berubah menjadi Jakarta Toko. Setelah merdeka secara berturut-turut, Jakarta berganti nama menjadi Jakarta, Kota Praja Jakarta, Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta Raya, dan sampai akhirnya memakai nama Jakarta yang dipakai sekarang.

Mungkin cukup sekian artikel kali ini, karena admin sendiri sudah merasa mengantuk dan jam sudah menunjukan jam 00:00 artinya admin harus beristirahat.

Sampai jumpa, sampai ketemu lagi,, Always Keep Smile, And Good Luck :)

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »